Rabu, 28 Mei 2014

Manusia dan Penderitaan

Penderita Phobia

Apakah Phobia Itu?

fobi didefinisikan sebagai takut yang tak henti-hentinya pada situasi, kegiatan, atau hal yang menyebabkan seseorang untuk ingin menghindarinya. Phobias secara besar tidak dilaporkan dengan semestinya, mungkin karena banyakpenderita fobi menemukan cara untuk menghindari situasi yang mereka takutkan. Oleh karena itu, statistik yang memperkirakan jumlah orang yang menderita phobias sangat bervariasi, tetapi minimal, phobia menimpa lebih dari 6 juta orang di Amerika Serikat. Fakta lainnya tentang phobia ini termasuk penyakit yangdiperkirakan telah mempengaruhi hingga 28 dari setiap 100 orang, dan di semua negara-negara barat, phobia menyerang 7% -13% dari populasi. Wanita cenderung dua kali kemungkinan menderita phobia dibandingkan dengan laki-laki.

jenis Phobia Apa Yang Berbeda? 

Memiliki ketakutan tentang sesuatu sangat berbeda dengan kekhawatiran sehari-hari atau stres. Ada beberapa jenis phobia, termasuk sosial, situasi, hewan, dan phobia tertentu (takut objek atau item tertentu). Sementara daftar phobia hampirtak berakhir, kita akan melihat beberapa hal phobia yang umum pada gambarberikutnya.
Phobia Sosial

Juga dikenal sebagai social anxiety disorder, phobia sosial adalah takut maluberlebihan didalam situasi sosial yang sangat membosankan dan dapat memiliki efek melemahkan pada hubungan pribadi dan profesional. Contohnya termasuk ketakutan berbicara ditempat umum, bertemu orang baru, dan situasi sosial lainnya. 

Agoraphobia 

Agoraphobia adalah takut berada diluar atau sedang dalam situasi dimana salah satu seperti tidak dapat meloloskan diri atau yang mana pelarian ini akanmengalami kesulitan atau memalukan. Meskipun agoraphobia, seperti kekacauanmental lainnya, yang disebabkan oleh beberapa faktor, tetapi juga cenderung untuk berlaku didalam keluarga dan bagi beberapa orang, mungkin ada faktor genetik yang jelas yang berkontribusi dalam pengembangannya. 

Claustrophobia 

Claustrophobia adalah abnormal dan tetap takut pada ruangan tertutup, telah ditutup atau sedang ditutup, seperti di Elevators, terowongan, atau tempat kurung lainnya. Takut yang berlebihan dan cukup umum. 

Zoophobia 

Zoophobia adalah istilah yang mencakup ketakutan terhadap jenis binatang tertentu seperti laba-laba (arachnophobia), ular (ophidiophobia), burung (ornithophobia), lebah (apiphobia), dll Ini merupakan phobia zooful. 

Acrophobia 

Acrophobia merupakan abnormal yang berlebihan dan takut akan ketinggian.Penderita mengalami kegelisahan parah walaupun biasanya mereka menyadarinya, sebagai suatu peraturan, ketinggian tidak mengajukan ancaman nyata kepada mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar